Advertisement

Latest News

Intisari rahasia Bismillah

By Sang Perindu - Tuesday, November 9, 2010

The power of Bismillah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ

Bismillah-ir-rahman-ir-rahim


Nama Allah Yang Maha Besar Lagi Maha Tinggi.

Sesungguhnya Allah s.w.t. mempunyai 3000 (tiga ribu) nama, yaitu:

1. 1000 (seribu) nama hanya diberitahukan Allah ta‘ala kepada para malaikat.
2. 1000 (seribu) nama hanya diberitahukan Allah ta‘ala kepada para nabi.
3. 300 (tiga ratus) nama tersebut di dalam at-Taurat.
4. 300 (tiga ratus) nama tersebut di dalam al-Injil.
5. 300 (tiga ratus) nama tersebut di dalam az-Zabur.
6. 99 (sembilan puluh sembilan) nama tersebut di dalam al-Qur’an.

Dan satu nama tersimpan khusus di dalam pengetahuan Allah s.w.t. tentang segala pengertian 3000 (tiga nama) Allah ta‘ala dan semuanya terkandung dalam ayat Bismillah-ir-rahman-ir-rahim.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ

Barangsiapa membaca Bismillah-ir-rahman-ir.rahim niscaya Allah Swt mengaruniainya pahala sebanyak pahala yang dikaruniakan pada orang yang membaca nama Allah Swyt yang 3000 (tiga ribu) itu.

Barangsiapa membaca Bismillah-ir-rahman-ir-rahim pada hal-hal yang dihajatinya (diinginkannya), terutama dalam hal rezeki, niscaya Allah memudahkannya pada hal itu dan Allah mengaruniakan kekaguman pada orang-orang yang membacanya (Bismillah)

Barangsiapa membaca Bismillahirrahmanirrahim sebanyak 21 kali sebelum tidur niscaya terpeliharalah dia pada malam itu dari kejahatan Syaitan, jin dan manusia, serta selamat dari kecurian, kebakaran, mati mendadak dan terjauh dari bala dan penyakit.

Jika dibacakan bismillahirrahmanirrahim 100 kali selama tujuh hari berturut-turut pada orang sakit, atau orang terkena sihir (atau tenung), niscaya ia akan sembuh dari sihir dan penyakitnya.

Barangsiapa membaca Bismillah-ir-rahman-ir-rahim sebanyak 113 kali pada hari Jum’at saat khatib diatas mimbar, kemudian ia berdo’a bersama khatib , dan setelah itu memohon hajat pada Allah Swt, niscaya Allah Swt akan mengabulkan apa yang dimohonkannya.

Barangsiapa membaca Bismillah-ir-raman-ir-rahim sebanyak 313 kali saat matahari terbit pada hari minggu dalam keadaan menghadap kiblat, niscaya Allah Swt mengaruniainya rezeki yang tak terhingga banyaknya.

Barangsiapa membaca Bismillah-ir-raman-ir-rahim sebanyak 787 kali dengan hati yang suci pada suatu perkara yang diridhoi Allah. Atau saat hendak memenuhi suatu hajat atau hendak menjauhkan diri dari bala, niscaya orang itu akan berhasil dengan apa yg diinginkannya.

Dan lebih baik lagi dibaca Bismillah-ir-raman-ir-rahim sebanyak 787 kali saat berpuasa ditempat-tempat yang suci selama 7 hari berturut-turut karena cara seperti ini lebih diharapkan akan mendapatkan apa-apa yang dihajati.

Barangsiapa membaca Bismillah-ir-raman-ir-rahim sebanyak 2500 kali tiap selesai shalat subuh selama 40 hari berturut-turut serta ingat fadhilah-fadhilahnya (kelebihan-kelebihannya), niscaya Allah mudahkan hati orang itu untuk memahami ilmu.

Barangsiapa membaca Bismillah-ir-raman-ir-rahim sebanyak 1500 kali setiap hari, niscaya dijadikan semua manusia sepakat dengannya (tidak menentangnya)

Barangsiapa membaca Bismillah-ir-raman-ir-rahim sebanyak 1000 kali setiap hari, mudahlah memperoleh apa yang dikehendakinya.

Barangsiapa membaca Bismillah-ir-raman-ir-rahim 1000 kali setiap siang dan malam, niscaya terlepas dari bala dan kesusahan.

Jika dibaca Bismillah-ir-raman-ir-rahim sebanyak 1000 kali pada sebuah mangkuk yang berisi air hujan, kemudian diminumkan pada orang yang bodoh saat matahari terbit selama 7 hari berturut-turut, teranglah hatinya dan mudah diingat apa yang dipelajarinya

Barang siapa sering membaca Bismillah-ir-rahman-ir-rahim saat memulai suatu pekerjaan, saat duduk, bangun, hendak berjalan, tidur, makan, mengambil wudhu, menulis, membaca dan lain-lain; niscaya Allah akan mempermudah keluar nyawa saat dia hendak wafat dan tidak merasakan sakit sama sekali, fasih lidahnya menjawab pertanyaan malaikat Munkar dan Nakir, dan Allah akan memperluas kuburnya dengan cahaya terang benderang, dan pada hari kiamat nanti ia keluar kubur dengan kulit putih bercahaya, memperoleh kebahagiaan dan kesenangan serta melalui titian shiratal mustaqim dengan cepat seperti kilat untuk akhirnya masuk ke sorga.

Barang siapa puasa tiga hari berturut-turut mulai hari Rabu, Kamis, Jum’at lalu pergi ke mesjid pada hari Jum’at dengan keadaan yang bersih dan bershadaqah semampunya, kemudian selesai shalat Jum’at berdoa seperti ini :

اللهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ بِسْم اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ الَّذِيْ لاَ إِلهَ إِلاَّ هُوَ عَالِمُ الْغَيْبِ وَ الشَّهَادَةِ هُوَ الرَّحْمنُ الرَّحِيْمُ وَ أَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ بِسْم اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ لاَ إِلهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَ لاَ نَوْمٌ الَّذِيْ مَلأَتْ عَظَمَتُهُ السَّمَاوَاتِ وَ الأَرْضِ وَ أَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ بِسْم اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ الَّذِيْ لاَ إِلهَ إِلاَّ هُوَ عَنَتْ لَهُ الْوُجُوْهُ وَ خَضَعَتْ لَهُ الرِّقَابُ وَ خَشَعَتْ لَهُ الأَبْصَارُ – وَ وَجِلَتِ الْقُلُوْبُ مِنْ خَشْيَتِهِ، ذَرَفَتْ مِنْهُ الْعُيُوْنُ، أَنْ تُصَلِّيَ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ مُحَمَّدٍ وَ أَنْ تُعْطِيَنِيْ حَاجَتِيْ


Wahai Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan Bismillah-ir-rahman-ir-rahim yang Tiada Tuhan melainkan Dia yang Maha Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dia adalah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Aku memohon kepada-Mu dengan Bismillah-ir-rahman-ir-rahim yang Tiada Tuhan melainkan Dia yang Maha Hidup dan Maha Abadi, yang tidak pernah mengantuk dan tidak pernah tidur, yang keagungan-Nya meliputi langit dan bumi. Aku memohon kepada-Mu dengan Bismillah-ir-rahman-ir-rahim yang Tiada Tuhan melainkan Dia yang semua wajah tunduk kepada-Nya dan segala tengkuk merendahkan diri terhadap-Nya dan seluruh mata takut kepada-Nya – dan yang qalbu-qalbu bergetar karena takut kepada-Nya, karena-Nya air mata mengalir bercucuran, agar Engkau melimpahkan salawat ke atas Nabi Muhammad dan ke atas keluarga Muhammad dan agar Engkau mengabulkan hajatku....

(kemudian sebutkan apa yang dihajati), niscaya Allah akan memakbulkan apa yang dihajati.

Sabda Rasulullah Saw :

“Allah ta’ala tidak menolak permintaan orang berdo’a yang memulainya dengan membaca Bismillah-ir-rahman-ir-rahim”

Rasulullah Saw bersabda :
“ Siapa hendak menulis sesuatu, jadikanlah Bismillah-ir-rahman-ir-rahim pada awal tulisannya”

Nabi Saw bersabda lagi :
Barang siapa menulis Bismillah-ir-rahman-ir-rahim tanpa menghapusnya, niscaya Allah mengaruniakan kepadanya 1000 (seribu) kebaikan dan menghapuskan 1000 (seribu) kejahatannya)”

Barang siapa menulis Bismillah-ir-rahman-ir-rahim dengan tulisan yang elok karena memuliakan Allah ta’ala niscaya Allah akan menghapuskan dosa-dosanya.

Barang siapa mengutip kertas yang ada tulisan Bismillah-ir-rahman-ir-rahim karena takut diinjak orang, niscaya Allah mengaruniakannya masuk ke dalam kumpulan ash-shiddiqin.

Dan setengah dari tanda-tanda kelebihan Bismillah-ir-rahman-ir-rahim ialah surat-surat dalam Al-Qur’an dimulai dengannya.

Jika ditulis Bismillah-ir-rahman-ir-rahim 21 (dua puluh satu) kali pada suatu kertas, kemudian dipakaikan pada anak kecil yang suka terkejut saat tidur, niscaya hilang penyakitnya itu.

Barang siapa menulis Bismillah-ir-rahman-ir-rahim 35 (tiga puluh lima) kali pada sebuah kertas kemudian digantungkan dalam rumah, terpeliharalah rumah itu dari syaitan, jin dan diberi padanya berkah yang banyak, Allah memelihara harta dan usahanya agar terhindar dari kesusahan.

Barang siapa menulis Bismillah-ir-rahman-ir-rahim 101 (seratus satu) kali pada sebuah kertas putih, kemudian ditanam dalam kebun, niscaya subur tumbuh-tumbuhan di kebun itu serta terpelihara dari penyakit-penyakit (yang menyerang tumbuhan itu).
 oleh Haji Nik Muhammad Bin Ismail 

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Advertisement